TIPS MENDAKI PEGUNUNGAN JAYA WIJAYA

TIPS MENDAKI
KE PUNCAK JAYAWIJAYA

1.     Siapkan Kondisi Fisik Dan Mental

Sebelum memutuskan untuk mendaki ke Puncak Jayawijaya pastikan kondisi fisik dalam keadaan prima dan sehat.Bagi yang belum terbiasa di udara dingin lebih baik buat tubuh untuk terbiasa terlebih dulu dengan suhu dingin,hal ini untuk menb
urangi dan mencegah kemungkinan terkena penyakit “Hipotermia” yang dapat menyerang anda sewaktu-waktu.
Selain itu juga sangat penting mempersiapkan mental anda supaya dapat menghadapi setiap kejadian takterduga yang dapat terjadi untuk meminimalisir resiko tersesat atau terjebak di Pegunungan.

2.     Mempersiapkan Perlengkapak Trakking Dan Dana

Setelah itu sipakanlah alat-alat pendakian dan pastikan segala alat tersebut dalam kondisi baik untuk meminimalkan resiko akibat alat tidak bekerja dengan baik.Bila perlu sebaiknya alat-alat yang sudah beresiko segera di ganti dengan alat yang baru.

3.     Mengurus Izin Pendakian
Contoh Surat Izin
Sebelum melakukan pendakian para trakker terlebih dahulu mengurus perijinan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah daerah tersebut aman untuk didaki atau tidak.Lebih baik anda datang pada waktu yang dirasa nyaman dan aman buat pendakian.

4.     Berlatih Skill Trakking
Yang tak kalah penting adalah berlatihlah skill trakking sebelum mendaki karena banyak yang ingin mendaki tanpa skill trakking dan berakibat fatal.Bika sudah mahir dan terbiasa trakking maka mendaki gunung ini bisa dilaksanakan lebih baik dan aman.
Bagi yang tidak atau belum memiliki skill trakking yang baik dan benar sebainya urungkan niatny,karena trakking pegunungan ini bisa jadi nyawa anda yang jadi taruhannya.
*Kalian pasti sayang nyawa yang di miliki kan……????

5.     Pergilah Trakking Secara Berkelompok

Tidak dianjurkan atau disarankan mendaki Pegunungan ini sendiri.Sebaiknya pergilah trakking secara berkelompok untuk meminimalisir segala resiko bahaya yang dapat terjadi.Bila perlu bisa mengikuti paket wisata trakking dari berbagai agen perjalanan mempertimbangkan rute yang akan ditempuh tidaklah semudah seperti yang dikira.

Apabila dalam artikel ini terdapat hal yang kurang berkenan di hati anda saya mohon maaf.Artikel ini saya buat untuk untuk menambah informasi bukan sebagai media/alat provokasi ke hal yang negative atau melecehkan seseorang.

Terima kasih……

Jangan lupa buat SHARE & LIKE


Komentar

Postingan Populer