INDAHNYA NEGERI TERCINTA

BUNAKEN

Taman Laut Bunaken merupakan sebuah Taman Nasional yang terletak di Teluk Manado yang berada di uatara pulau Sulawesi,Indonesia.Luas Taman Laut Bunaken yaitu 75.265 ha dan pulaunya sendiri mencakup seluas 8.08 km².Kita dapat mengunjungi Taman Nasional Ini dengan menggunakan kapal cepat (speed boat) dari Manado selama ±30 menit.
Kalian Pasti sudah banyak mengetahui tentang Taman Nasional ini yang terkenal karena titik penyelaman (diving spot) yang indah.Selain itu juga karena Biota Lautnya yang masih asri atau alami.Nah di artikel ini saya menunjukan beberapa informasi tentang Taman Nasional Bunaken.
Secara geografis Pulau Bunaken ini termasuk dalam area perairan “Segi Tiga Emas”,yang memiliki lebih dari 3000 spesies ikan.Perairan “Segi Tiga Emas” menghubungkan laut Filipina,laut Papua,dan Indonesia.

Obyek wisata    
                                  
Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu laut yang memiliki “Biodiversitas Lauttertinggi di dunia.Hal itu merupakan salah satu alas an banyak wisatawan yang berkunjung di Taman Laut ini untuk melakukan penyelaman ‘Diving’.
Taman Laut Bunaken memiliki 40 spot diving ‘titik penyelaman’ yang tersebar.Wisatawan yang berkunjung akan disuguhi pemandangan indah yang terdiri dari 150 spesies ikan yang berasal dari 58 genus ikan dan keindahan terumbu karang.
Titik penyelaman di sini terdiri tersebar dari tenggara sampai barat laut.Dikawasan ini terdapat dinding terumbu karang yang memiliki ukuran yang cukup besar berbrntuk vertical dan melengkung,kegunaan dinding ini adalah untuk menjadi sumber makanan bagi ikan-ikan dan penghuni laut lainnya.

Fasilitas

Di Taman Nasuonal ini juga sudah berdiri berbagai hotel yang siap melayani para wisatawan yang ingin menginap dan menikmati pemandangan di sekitar Pulau Bunaken.Selain itu anda juga dapat menemukan berbagai tempat penyewaan perahu/seedboat,alat selam/snorkeling dan kamera bawah laut yang dapat digunakan untuk mengabadikan moment anda selama menyelam di Bunaken.

Apabila dalam artikel ini terdapat hal yang kurang berkenan di hati anda saya mohon maaf.Artikel ini saya buat untuk untuk menambah informasi bukan sebagai media/alat provokasi ke hal yang negative atau melecehkan seseorang.

Terima kasih……


Jangan lupa buat SHARE & LIKE

Komentar

Postingan Populer