AMAZON INSIDE THE SEA

Kepulauan Raja Ampat


Raja Ampat Papua, merupakan destinasi wisata terbaik yang berada di Provinsi Papua Barat. Kepulauan Raja Ampat merupakan destinasi wisata yang terletak di wilayah Papua. Wisata ini sudah dikenal oleh seluruh dunia karena keelokan alamnya yang sangat mempesona.Kawasan ini sering disebut dengan nama “Amazon Lautan Dunia”. Julukan tersebut diberikan karena letak dari tempat wisata ini yang berada dipusat segitiga karang dunia. Wisata Kepulauan Raja Ampat berada dikawasan teritorial Papua Barat, yang merupakan sebuah gugusan pulau yang tersebar dengan jumlahnya berkisar 610 pulau, akan tetapi hanya ada 35 pulau yang dihuni oleh penduduk.

Kegiatan dan Tempat Wisata Menarik di Raja Ampat

Objek wisata di Papua ini banyak menawarkan pesona keanekaragaman hayati, yang boleh dibilang cukup melimpah. Disini Anda bisa menemukan sekitar 540 jenis karang dan 1.511 spesies ikan. 75 % species karang yang ditemukan di seluruh Dunia ada disini, yang jumlahnya sekitar 10 kali lipat jumlah jenis karang yang pernah ditemukan di seluruh karibia. Anda juga akan menemukan 27 species ikan langkah yang hanya ada di sini. Selain itu disini juga terdapat 5 species penyu laut langkah, 13 species hewan mamalia laut, dan 57 species udang mantis,adapun kegiatan yang bisa kalian lakukan sebagai berikut:

1.       Menjelajahi pulau Raja Ampat dengan menggunakan perahu.
2.       Melakukan permainan kayak.
3.       Menyelam untuk menyaksikan sisa-sisa reruntuhan kapal di bawah laut.
4.       Menikmati indahnya pulau-pulau karang (karst) di sekitar Pulau Wayag.
5.       Mengunjungi burung cenderawasih merah khas Papua Barat.
6.       Memancing secara tradisional Papua.
7.       Memberi makan kuskus.
8.       Menjelajahi gua kelelawar (bukan kelelawar varietas Dark Knight).
9.       Membuat patung kayu sendiri yang dipandu oleh pengrajin Asmat.
10.   Snorkeling.
11.   Trekking untuk menemukan air terjun.
Selain itu Anda juga bisa menyaksikan "Hantu Laut", yang merupakan fenomena alam yang unik serta menarik, yang letaknya berada di bagian Timur Waigeo, Fenomena ini terbentuk oleh sebuah sinar yang berasal dari air laut atau fenomena pemandangan sunset, yang bisa disaksikan diatas perahu dan mengitari permukaannya dengan kurun waktu 10 -18 menit. fenomena ini hanya bisa dilihat setiap akhir tahun saja.

Pesona Gua Tomolol. dikawasan ini Anda akan dibuat kagum dengan pemandangan di Gua Tomolo, lukisan telapak tangan manusia serta hewan - hewan yang mempunyai ukuran sangat besar tergambar di dinding goa.
Tomolol Cave
Destinasi berikutnya adalah Pulau Ayau, Pulau Ayau merupakan kumpulan pulau - pulau kecil yang terletak di Kepulauan Karang, dengan ukuran yang sangat besar dan dasar lautnya berpasir putih,
Destinasi Pulau Ayau

Selain itu Anda bisa juga mengunjungi Waigeo Selatan, yang merupakan sebuah destinasi favorit penggemar diving. 

Kuliner dan Oleh - Oleh ( Souvenir ) Khas Raja Ampat

Selain wisatanya eksotis disini juga terdapat berbagai oleh-oleh (souvenir) antara lain:

1.       Kain tradisional
2.       Kerajinan Anyaman
3.       Patung suku Asmat
4.       Alat musik tradisional
5.       Tambur (drum tradisional)
6.       Suling
Souvenir tadi bisa Anda dapatkan di toko - toko souvenir yang banyak terdapat di Kota Waisai dan juga kota - kota di Papua lainya. apabila Anda membeli souvenir di kota Papua, maka akan meringankan beban Anda untuk membawa barang bawaan Anda dari Raja Ampat.
.

Sumber : 
  1. https://www.google.co.id/search?q=kumpulan+foto+raja+ampat&tbm=isch&tbo=u&source=univ&sa=X&ved=0ahUKEwiftInykuTTAhVBsY8KHaI9DBgQsAQIJQ&biw=1074&bih=522#tbm=isch&q=toko+souvenir+di+raja+ampat&imgrc=mXiWRov5jC8J6M:
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Kepulauan_Raja_Ampat

Mohon maaf bila dalam artikel ini ada yang tidak berkenan dehati anda.Saya membuat artikel ini untuk menambah informasi dan tidak bermaksut untuk menghina atau melecehkan siapapun.

Terima kasih Telah Membaca & Like artikel ini...

 

Komentar

Postingan Populer