MOTOGP SAN MARINO 2012: Akhir cerita manis Valentino Rossi bersama Ducati


JAKARTA: Akhir cerita manis ditorehkan The Doctor Valentino Rossi bersama Ducati di kandangnya sendiri, Italia. Setelah selama dua musim hampir tak pernahmenginjak podium, Rossi mengakhiri karirnya di Ducati dengan sangat manis, dengan meraih podium 2.

Ya, Rossimemang telah membalap seri MotoGP di rumah terakhir kalinya sebagai pembalap Ducati pada akhir pekan ini di Misano.

Mantan juara dunia tujuh kali balapan MotoGP memutuskan kembali ke tim Yamaha pada musim berikutnya setelah sampai tulisan ini dibuat belum mampu meraih kemenangan diatas motor Desmosedici.

Sirkuit Misano secara resmi merupakan balapan MotoGP San Marino Grand Prix, sehingga ini adalah penampilan Rossi-Ducati terakhir di sirkuit rumah negara mereka Italia.

‘The Doctor’ berasal dari Tavullia, beberapa kilometer dari Misano yang baru saja berganti nama menjadi World Circuit Marco Simoncelli, tempat di mana dia menang bersama Yamaha pada 2008 dan 2009.

Rossi, hanya meraih dua podium sejak bergabung bersama Ducati pada awal 2011, finish ketujuh pada saat seri Misano tahun lalu dan berada di urutan kelima di GP Italia Mugello awal tahun ini.

Pemilik nomor 46 tersebut akan menggunakan frame dan swingarm baru pada motor GP12 nya akhir pekan ini, yang telah dicoba pada tes Ducati terakhir secara privat di Misano.

“Misano adalah salah satu dari dua balapan MotoGP rumah kami, sehingga akan ada banyak fans dan suasana yang terasa istimewa, seperti yang selalu terjadi ketika kita membalap di Italia. Sirkui ini menantang dan sulit, tetapi saya sangat menyukainya, “kata Rossiseperti dilansir Crash dan balapan.us.

“Beberapa bagian benar-benar menyenangkan, seperti keluar dari tikungan “Tramonto” dan tikungan besar dan cepat setelah lintasan lurus. Kami harus bekerja baik di sesi latihan untuk mencoba bertempur dan melakukan balapan yang bagus. ”

“Ini balapan rumah Valentino, dan Misano adalah putaran khusus untuknya,” tambah manajer tim Vittoriano Guareschi “Kami akan bekerja pada setup motor untuk memberinya kondisi yang dia butuhkan untuk membalap dengan kecepatan yang baik dan konsisten sepanjang balapan MotoGP. ”

Rossi saat ini berada di posisi kedelapan di klasemen kejuaraan dunia dengan enam putaran tersisa. Rekan setimnya Nicky Hayden akan kembali beraksi pada akhir pekan ini setelah pulih dari cedera.

Andrea Dovizioso akan bergabung bersama Hayden di Ducati pada balapan MotoGP musim 2013.(api)(FOTO: ducativalentinorossi.com)

Komentar

Postingan Populer